SEKILAS INFO

     » Buanglah Sampah Pada Tempatnya, Jagalah Kebersihan Dimanapun Anda Berada, Salam LESTARI      » Jangan Lupa Gunakan Tas Kain Pengganti Tas Plastik      » Selamat atas penghargaan Adipura ke-10 kalinya      » Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun      » Terwujudnya kota yang bersih, indah dan nyaman di Kabupaten Madiun tahun 2018
Selasa, 09 Januari 2018 - 13:04:10 WIB
Penerimaan Mahasiswi STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun

Diposting oleh : Dinas Lingkungan Hidup
Kategori: SEKRETARIAT - Dibaca: 451 kali

Dinas Lingkungan Hidup pada Hari Senin, 8 Januari 2018 menerima kunjungan dari mahasiswi STIKES “Bhakti Husada Mulia” Madiun Program Studi Kesehatan Masyarakat dalam rangka Praktek Peminatan yang diserahkan langsung oleh Ketua STIKES Bhakti Husada Madiun Zaenal Abidin, SKM.,M.Kes (Epid) kepada Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Madiun yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs. Achmad Chusaini M.A bersamaan dengan penyerahan Perjanjian Kerja sama antara Prodi S1 Kesehatan Masyarakat STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun tentang Kegiatan praktek Peminatan Mahasiswa S1 Prodi Kesehatan Masyarakat STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun.

Praktek peminatan merupakan bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan pada Program Sarjana Kesehatan Masyarakat (S1). Pada dasarnya kegiatan ini adalah kegiatan intrakurikuler yang berupa kegiatan belajar dilapangan yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswa dalam menggunakan aplikasi teori ke dalam praktek lapangan.

Program praktek peminatan adalah kegiatan intrakurikuler terstruktur berupa kegiatan praktek kerja mahasiswa program sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat di instansi terkait dengan bidang kesehatan baik swasta, pemerintah maupun LSM yang relevan.

Topik dan Potensi Tempat Praktek Peminatan yaitu:

Bidang Kesehatan Lingkungan

  1. Manajemen Pengelolaan Limbah
  2. Manajemen pengelolaan Sampah Perkotaan
  3. Perencanaan Program Pengendalian Pencemaran Lingkungan
  4. Manejemen Pengendalian Resiko Lingkungan

Tujuan:

Memberikan kemampuan mahasiswa melalui kesepadanan pengetahuan yang diperoleh dengan fenomena yang ada di institusi yang relevan dengan bidang kesehatan.

Berikut adalah nama mahasiswi semester 8 yang mengikuti kegiatan program peminatan, yaitu:

  1. Arika Putri Prahayuni
  2. Rany Prastian
  3. Yuda Agustiningrum
  4. Devi Ariska Indriani
  5. Nyimas Sukma Pamungkas
  6. Wahyu Dwi Handayani

Selamat Bergabung dan Selamat Belajar.

Salam Lestari