Telaah Draft BUKU PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP

Foto untuk : Telaah Draft BUKU PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP

            Pada hari Senin, 29 April 2019 telah diadakan acara Telaah Draft Buku Pendidikan Lingkungan Hidup Tingkat MI di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun. Dihadiri oleh Narasumber  dari Universitas Negeri Surakarta (UNS) Bapak Dr. Drs. Agusti Thamrin, M.Pd, Pengurus K3MI (Kelompok Kerja Kepala MI), Pengurus Harian KKG (Kelompok Kerja Guru), anggota KKGMI Mapel PLH, Perwakilan Penerbit.

          Kabupaten Madiun menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Penulis, Narasumber, Penela’ah, Editor, Penilai dan semua yang terlibat dalam pembuatan Buku Pendidikan Lingkungan Hidup Tingkat MI sebagai bahan ajar Muatan Lokal di Kabupaten Madiun, sebagaimana sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor: 19/2007 bahwa Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) telah menjadi Muatan Lokal di seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Madiun. Telaah Draft Buku Pendidikan Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk memperbaiki dan memberi masukan terhadap draft Buku Pendidikan Lingkungan Hidup Tingkat MI, sehingga nantinya dihasilkan sebuah draft Buku Pendidikan Lingkungan Hidup yang berkualitas dan bermutu yang tentnya Isu Lokal Kabupaten Madiun dan isu global masuk didalamnya sehingga bias menjadi panduan dan pedoman kegiatan belajar mengajar tentang lingkungan hidup di lingkup Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Madiun.

           Masalah lingkungan hidup adalah masalah kita bersama. Menjaga bumi agar tetap bersih dan hijau adalah tanggungjawab kita sebagai warga bangsa yang bermartabat. Melalui Pendidikan Lingkungan Hidup kita harpkan tumbuh sebuah etika lingkungan yang lestari. Dengan adanya kesadaran baru, perilaku dan berbudaya terhadap lingkungan. Sehingga akan muncul generasi hijau (The Green Generation) yaitu generasi yang mencitaialam dan lingkungannya.

          Harapannya dengan adanya Buku Pendidikan Lingkungan Hidup Tingkat MI, para siswa dan seluruh warga sekolah bisa lebih memahami akan pentingnya lingkungan hidup. Serta menjadi percontohan dan penyemangat bagi jenjang pendidikan yang lain di lingkungan Kabupaten Madiun utamanya.

Salam Lestari..