Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun

Email dlhkabmadiun@gmail.com
Kontak (0351)4471051, 082143649505
  • Home
  • /
  • Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 Kabupaten Madiun

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 Kabupaten Madiun

Halo Sobat Lingkungan!

Berikut ini cuplikan acara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 bertempat di kawasan Alun-alun Reksogati, Kota Baru Caruban, Kabupaten Madiun.

Diawali dengan Peragaan Busana Daur Ulang Sampah Plastik yang diikuti sekitar 2500 Peserta, sekaligus memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Melibatkan pelajar dari berbagai satuan pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Pondok Pesantren, HIMPAUDI, dan Bank Sampah.

“Kami ingin menanamkan kesadaran kepada masyarakat sejak dini akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, diharapkan kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi.

Selain Peragaan Busana Daur Ulang Sampah Plastik, penyerahan penghargaan di bidang lingkungan hidup. Yaitu penyerahan Penghargaan Ketaatan Pelaporan Pelaksanaan Dokumen Lingkungan bagi pelaku usaha, penyerahan pemenang Lomba Putra Putri Lingkungan Hidup, penyerahan Penghargaan Desa Berseri, Penghargaan Sekolah Adiwiyata, Eco Pesantren.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam menjaga lingkungan. Bersama, kita dapat menciptakan perubahan positif bagi lingkungan kita. Ingat, sampahmu tanggung jawabmu, dan sampahku tanggung jawabku. Karena sampah adalah urusan kita bersama,” tutup Muhammad Zahrowi.

Salam Lestari 🌱
Our Land. Our Future.
We are generation Restoration

Open chat
1
Hai ada yang bisa kami bantu?
Silahkan Hubungi kami untuk informasi tentang Ijin Lingkungan, Ijin Penebangan Pohon, Permohonan Kontainer Sampah, dan lain-lain.